Sendal yang sedang laris manis

0
849

Kotagrosir.com – Sendal merupakan barang yang sudah umum bagi kalangan masyarakat Indonesia. Dengan bentuk khas yaitu bentuk tali menyerupai huruf Y serta bahannya dari karet dengan warna warni memang nyaman digunakan oleh pemakainya untuk bersantai. Bahkan sandal ini sudah dikenal sejak jaman dahulu kala dengan bentuk – bentuknya yang masih sederhana.

Baca juga : 10 Buku Seru Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Kamu

Sendal yang sedang laris manis cukup disukai golongan menengah kebawah. Saat ini dengan kemajuan era fashion bentuk sandal tidak hanya sekedar alas kaki berbahan karet namun sudah mengarah ke mode. Bahan yang dipakai bisa berbahan kulit pada talinya dan campuran karet pada alasnya, ada yang berbahan kain , beberapa menggunakan bahan rotan (biasanya untuk di pantai) . Semakin modelnya menarik dan modis maka harganya pun semakin mahal. Karena beberapa orang menggunakan sandal modis untuk berjalan – jalan di mall misalnya. Kesan santai dan kasual yang melekat pada sandal jepit membuat orang menyukainya.

Karena bentuknya yang sederhana dan mudah dibuat banyak para produsen membuat sandal jepit dengan merek dan versi desain mereka. Beberapa produsen memodifikasi sendal dengan menambahkan hiasan seperti manik – manik atau pita sehingga sendal ini bisa dijadikan oleh – oleh.

Menurut para pedagang baik di toko di pasar maupun online shop penjualan bulan Juni ini meningkat drastis hingga 75% . Harga yang ditawarkan berkisar Rp 45.000 – Rp 90.000. Memang beberapa orang membeli sendal sebelum hari mendekati lebaran karena untuk antisipasi kalau – kalau harga akan menjadi lebih mahal. Kedua juga moment lebaran yang segala sesuatu serba baru walau tidak wajib.

Pilihan sendal bagi sebagian orang karena ingin releks selama perjalanan jauh menuju kampung halamannya, maka sendal adalah barang paling pertama yang dilirik untuk dibeli untuk menemani saat perjalanan pulang kampung. Disana juga tentunya orang yang pulang kampung akan meluangkan waktunya untuk bertamasya bersama keluarga. Belum lagi harganya yang relative terjangkau dan modelnya yang unik – unik membuat sendal menjadi salah satu barang yang akan dibawa untuk oleh – oleh di kampung.

Baca juga : 10 Buku Seru Untuk Mengisi Waktu Libur Lebaran Kamu